Tata Cara Copy Paste Postingan Blog Orang Lain

Tata Cara Copy Paste Postingan Blog Orang Lain - Cara ini pasti sering dilakukan para blogger pemula yang masih belum bisa berkreasi dengan kata-katanya, sehingga timbul rasa malas dan solusinya adalah mencopy paste postingan blog orang lain, contohnya seperti saya ini. Mungkin blogger yang lain juga pernah melakukan hal-hal seperti ini.

Tetapi itu semua ada tata cara yang benar, bukan seenaknya saja mengambil postingan orang lain tanpa izin dan tanpa sumber pemilik postingan tersebut.

Untuk apa ada tata caranya ?

Bayangkan jika anda berada posisi pengelola blog, kemudian artikel anda di copy orang lain tanpa izin tanpa sumber link, pasti akan terasa karya yang kita buat tidak dihargai. Untuk itu kita harus menghargai karya orang lain supaya kita bisa dihargai. Inilah tata cara copy paste postingan blog orang lain :

Cantumkan sumber tautan

Cantumkan sumber postingan yang anda copy dibawah postingan anda supaya yang memiliki artikel asli merasa dihargai dengan adanya sumbernya. Selain itu blog anda juga lebih dipertimbangkan para pembaca karena ada sumbernya dan blog yang mempunyai postingan asli trafik blognya bisa naik.

Izin kepada pengelola blog

Dengan ini anda bisa izin langsung kepada pemilik blog melalui kotak komentar atau halaman kontak atau juga bisa melalui buku tamu jika disediakan oleh pemilik blog.

Modifikasi postingan blog

Yaitu dengan mengamati atau membaca keseluruhan postingan blog, kemudian tiru tulisannya dengan cara berbeda atau dengan kata-kata yang lain, kemudian modifikasi sendiri sesuai selera. Cara ini sering saya gunakan dalam memposting artikel.

Itulah tata cara yang benar dalam ngeblog, jangan asal-asalan copy paste tanpa izin atau tanpa sumber. Cobalah menghargai karya orang lain supaya anda bisa dihargai.

Demikian sedikit postingan pada kali ini semoga bermanfaat bagi semuanya, apabila ada penulisan atau kata-kata yang kurang menyenangkan mohon maaf sebesar-besarnya.


Jangan cuma baca tapi komentar juga

Emoticon