Masalah yang sering dialami Ibu Hamil dan Solusinya

Masalah yang sering dialami Ibu Hamil dan Solusinya
Masalah yang Sering dialami Ibu Hamil dan Solusinya - Seperti yang kita ketahui, bahwa ibu yang sedang hamil membutuhkan energi yang ganda. Karena separuh energinya disalurkan kepada calon buah hatinya yang masih berada didalam perut. Dengan bertambahnya beban berat badan terutama perut ibu yang mengandung si buah hati, wajar ketika ibu hamil mudah mengeluh dan mudah lelah ketika beraktifitas.




Maka dari itu, disini akan dipaparkan beberapa tips dan solusi mengenai masalah yang sering dialami oleh ibu hamil. Bertujuan untuk mengurangi beban-beban atau keluhan keluhan yang sering dialami oleh ibu hamil saat beraktifitas.

STRES DENGAN PEKERJAAN 

Masalah stres ini bisa dialami oleh ibu hamil karena sering melakukan pekerjaan rumah. Untuk mengatasi masalah ini, anda bisa mengirup nafas perlahan-lahan dan hembuskan melalui hidung, setelah itu tutup mata dan tarik lima kali nafas penuh. Usahakan posisi tubuh ibu hamil dalam keadaan rileks.

TERJEBAK DI KEMACETAN

Terjebak saat macet yang cukup lama terkadang bisa membuat ibu hamil merasa jenuh. Untuk mengatasinya bisa dengan mendengarkan musik atau lagu yang ibu hamil sukai. Dan juga bisa melakukan tips seperti diatas dengan mengatur pernapasan.

PEKERJAAN KANTOR MENUMPUK

Masalah ini sebenarnya tidak sering dialami oleh sebagian ibu hamil, karena ibu hamil biasanya lebih aktif dirumah dan suaminya yang kerja di kantor. Tetapi ada juga ibu hamil yang melakukan aktifitasnya di kantor, untuk mengatasi masalah ini ibu hamil bisa melakukan senam ringan atau menggerak-gerakkan tangan dan kaki secara perlahan.

BERAT BADAN NAIK, BAJU TIDAK MUAT

Berat badan ibu hami semakin meningkat dari berat normal merupakan hal yang wajar. Untuk mengatasi agar berat badan tidak terasa berat, bisa melakukan aktifitas yang disukai ibu hamil, agar tidak merasa jenuh. Dan untuk ukuran baju yang tidak muat, ibu hamil bisa menggunakan daster.

PUSING MEMBELI BERGAM PERLENGKAPAN BAYI

Perlengkapan bayi memang harus dipersiapkan sebelum si bayi itu dilahirkan. Usahakan jika anda ingin membeli perlengkapan bayi sesuai dengan kebutuhan dan keadaan uang yang ada di dompet. Ibu hamil bisa belanja sambil refreshing.

RASA TAKUT AKAN MELAHIRKAN

Perasaan ini memang sering dialami oleh mayoritas ibu hamil. Sempatkan diri anda untuk berkonsultasi ke dokter terdekat anda, agar proses melahirkan si buah hati berjalan dengan lancar.

Itulah beberapa masalah yang sering dialami oleh sebagian ibu hamil serta tips untuk mengatasi masalah tersebut.


Jangan cuma baca tapi komentar juga

Emoticon