Tutorial Mendaftar Google Adsense Melalui Blogger

sumber gambar maxmanroe
Tutorial Mendaftar Google Adsense Melalui Blogger - Mendaftarkan blog ke Google Adsense memang agak-agak sulit, tetapi jika pengelola blognya sudah ahli maka akan terlihat mudah. Terkadang blogger pemula yang ingin mendaftar kan blognya ke Google Adsense, menu Penghasilan di dashboard blogger tidak ada. Apabila menampilan menu Penghasilan, anda bisa langsung membaca postingan sebelumnya yang berjudul cara menampilkan menu penghasilan yang tidak muncul di blog.

Karena apabila sebuah blog terpasang iklan adsense, blog itu akan terlihat berkualitas artinya baik dimata Google. Dan mengenai disetujui atau tidak disetujui blog anda, itu tergantung kualitas blog anda. Untuk cara agar mudah diterima oleh Google Adsense, anda juga bisa membaca pada postingan sebelumnya yang berjudul syarat agar mudah diterima saat daftar Google Adsense.

Google Adsense merupakan salah satu cara untuk menghasilkan uang tambahan disamping ngeblog, yang meruapakan banyak diminati oleh mayoritas blogger.

CARA MENDAFTAR GOOGLE ADSENSE MELALUI BLOGGER

Langkah pertama dalam pembuatan Google Adsense, pastinya anda harus login terelebih dahulu di Blogger.


Langkah kedua menuju Dashboard - Penghasilan, apabila menu penghasilan di Dashboard tidak ada, anda bisa langsung membaca dipostingan sebelumnya yang berjudul cara menampilkan menu penghasilan yang tidak muncul di blog.

Langkah ketiga setelah memilih menu Penghasilan, selanjutnya klik Mendaftar AdSense. Apabila tombol Mendaftar AdSense berwarna abu-abu dan tidak bisa diklik, berarti blog anda belum berkualitas atau belum memenuhi syarat mendaftar Adsense. Untuk mengetahui syarat-syaratnya anda bisa membaca pada postingan syarat agar mudah diterima saat daftar Google Adsense. Jika tombol Mendaftar AdSense anda belum berfungsi, lupakan saja cara ini, dan fokuslan untuk mengembangkan blog anda, supaya memenuhi syarat saat daftar AdSense.

Menu penghasilan untuk google adsense

Langkah keempat sesudah anda mngeklik tombol Mendaftar AdSense, anda akan menuju langkah berikutnya silahkan klik tombol Ya, Guanakan Email.

pemilihan akun google untuk google adsense

Langkah kelima ini anda akan disuruh untuk memasukkan alamat blog anda dan memilih Bahasa konten, pilih saja bahasa Indonesia kemudian klik Lanjutkan.

Setting bahasa untuk google adsense

Langkah keenam anda akan disuruh untk mengisi bagian Informasi Kontak, usahakan diisi sesuai dengan informasi anda, kemudian Kirim permohonan saya.

informasi pribadi untuk mendaftar google adsense

infoemasi alamat untuk google adsense

Langkah ketujuh setelah anda klik tombol Kirim permohonan saya, menu Penghasilan anda akan seperti gambar dibawah ini. Jangan gunakan terlebih dahulu, karena blog anda masih dalam persetujuan, cobalah cek email anda agar tahu informasi dari Google AdSense.

menu google adsense telah selesai di buat

Demikian itulah sedikit langkah-langkah mudah untuk mendaftar ke Google AdSense, apabila blog yang anda daftarkan tidak diterima maka fokuslah dahulu ke kualitas blog anda. Jika memang blog anda sudah berkualitas, gunakan cara ini untuk mendaftarkannya.

Jangan mengasumiskan "uang untuk ngeblog" dan "ngeblog untuk uang". Gantilah anggapan "ngeblog untuk uang" jadi "ngeblog untuk berbagi pengetahuan".



Jangan cuma baca tapi komentar juga

Emoticon