Peluang Usaha Sampingan Mahasiswa

Peluang Usaha Sampingan Mahasiswa - Peluang usaha sampingan mahasiswa sangatlah luas, tentunya setiap mahasiswa ingin mendapatkan uang saku tambahan atau ingin mendapatkan penghasilan sendiri untuk biaya kuliah dengan pekerjaan yang sederhana. Setidaknya bisa meringankan beban orang tua jika anaknya bisa membayar biaya kuliah sendiri dari hasil usahanya dan pastinya akan dapat membuat orang tua.
Peluang Usaha Sampingan Mahasiswa

Memang karakterisik mahasiswa itu berbeda-beda, ada yang suka dengan dunia bisnis dan sebaliknya. Tapi sejak menjadi mahasiswa, banyak sekali peluan usaha bagi anda yang berbakat dalam bidang bisnis. Namun carilah usaha sampingan yang tidak mengganggu waktu kuliah anda.

Peluang Usaha Sampingan Mahasiswa


Maka dari itu disini akan dibahas peluang usaha sampingan yang paling cocok untuk mahasiswa dan tidak mengganggu waktu kuliah, diantaranya sebagai berikut :

Bisnis Pulsa Elektrik

Usaha ini sangat simpel sekali dan cocok untuk sampingan mahasiswa dan hasilnya pun lumayan menguntungkan jika anda dapat mengelola dengan baik. Untung dalam sekali penjualan pulsa sekitar 500 sampai 1500 rupiah. Jika sehari adal 10 orang teman anda membeli pulsa kepada anda, maka tinggal mengalikan saja. Jika anda kelola dengan baik, maka keuntungan anda semikan berlipat.

Bisnis Online Shop

Jika anda memiliki sebuah produk barang, anda bisa menjualnya secara online dan ini juga terbukti menguntungkan. Misalnya menjual baju, celana, topi, ikat pinggang, sepatu dan lain-lain. Sekarang ini sudah banyak sekali yang merintis usahanya melalui online shop, selain lebih efektif ternyata untungnya juga menjanjikan.

Les Privat

Usaha yang satu ini merupakan solusi bagi anda yang belum cukup modal yaitu dengan merekrut anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah untuk memberi pelajaran tambahan sesuai dengan kemampuan anda. Misalnya anda kulia mengambil jurusan ilmu pengetahuan alam, maka anda memiliki peluang untuk memberikan pelajaran seperti kimi, fisika dan bilogi. Usaha ini dapat membawa keuntungan tambahan yang berlipat bagi anda yang bisa mengolahnya dengan baik dan benar.

Menjual Makanan Kecil

Usaha makanan kecil seperti snack, air mineral dan kue merupakan peluang bagi mahasiswa, karena dibutuhkan saat mahasiswa istirahat karena untuk mengganjal isi perutnya. Penjualan ini bisa dilakukan pada saat jam-jam istirahat dengan masuk ke ruang kelas secara bergantian.

Jasa Pengetikan atau Print

Memang mahasiswa selalu identik dengan banyak tugas seperti makalah, dalam pengerjaannya sebagian besar menggunakan komputer. Ini menjadi peluang tersendiri bagi mahasiswa yang ahli dalam bidang mengoperasikan komputer dengan membuka jasa pengetikan lengkap dengan printnya. Karena ada beberapa orang teman anda yang tidak ada waktu untuk mengetik tugasnya atau tidak ahli dalam mengoperasikan komputer, maka peluang bagi anda untuk menawarkan jasa pengetikan ini.

Peluang usaha di atas hanya beberapa dari sekian banyak peluang usaha dan sudah dilakukan lebagian besar mahasiswa. Bisnis ini pastinya tidak akan mengganggu waktu kuliah anda jika anda dapat mengatur dan membagi waktu dengan baik.


Jangan cuma baca tapi komentar juga

Emoticon