Tips Mengatasi Sariawan Yang Tidak Sembuh-sembuh

Tips Mengatasi Sariawan Yang Tidak Sembuh-sembuh

Tips Mengatasi Sariawan Yang Tidak Sembuh-sembuh - Sebenarnya ada banyak sekali cara-cara untuk mengatasi sariawan, seperti dengan obat-obatan tertentu. Namun, terkadang sariawan tetap saja tidak sembuh dan terkadang sebaliknya, sariawan bisa sembuh tanpa mengkonsumsi obat-obatan.

Sariawan yang tak kunjung sembuh sering kali membuat rasa jengkel, karena sudah berbagai cara untuk mengobatinya tidak ada reaksi. Agar proses penyembuhan agak lebih cepat, tidak ada salahnya jika menikuti tips ini, tips ini di ambil dari berbagai sumber yang terpercaya.

1. Banyak Minum Air Putih


Ada yang mengatakan bahwa sariawan timbul karena kurang cairan di dalam tubuh, sehingga banyak gejala yang sering muncul seperti bibir kering, bibir pecah-pecah. Dengan meminum air secara teratur, terutama air putih akan membantu mempercepat penyembuhan.

2 Hindari Minum Kopi


Mengkonsumsi  kopi saat sedang mengalami sariawan itu kurang baik, karena dapat meningkatkan suhu tubuh. Bahkan akan muncul risiko, yaitu munculnya luka baru pada saat suhu tubuh meningkat.


3. Makan Dengan Hati-hati


Jika ingin memakan sesuatu hendaknya jangan tergesa-gesa, karena bisa memperburuk kondisi sariawan yang belum sembuh maksimal. Usahakan untuk memakan makanan yang tidak terlalu keras dan mudah dicerna.

4. Mencegah Sariawan


Sariawan muncul secara tiba-tiba, maka dari itu cegahlah sariawan dengan menyeimbangkan kondisi kesehatan. Konsumsilah makanan atau minuman yang mengandung nutrisi, vitamin C atau vitamin B12. Dengan ini maka risiko munculnya sariawan sangat sedikit.

5. Menjaga Kebersihan Mulut


Ketika sedang mengalami sariawan, akan terasa sakit jika saat menggosok gigi. Usahakan untuk selalu menjaga kebersihan mulut, maka risiko untuk sariawan akan berkurang, kalau bisa berkumur-kumur dengan cairan pencuci mulut.

Tentunya setiap hari harus mengkondisikan mulut harus tetap bersih agar terhindar dari sariawan.


Jangan cuma baca tapi komentar juga

Emoticon