Tips Sehat Menambah Berat Badan

Tips Sehat Menambah Berat Badan

Tips Sehat Menambah Berat Badan - Ada beberapa faktor yang menyebabkan pria dan wanita berbadan kurus diantaranya faktor keturunan, kurangnya asupan gizi, terlalu banyak pikiran, kurang minum air, kurang istirahat dan masih banyak lagi tentunya yang menyebabkan badan menjadi kurus.

Sebenarnya banyak cara alami yang bisa menambah berat badan dengan cepat tanpa mengkonsumsi obat-obatan. Salah satunya dengan banyak mengkonsumsi air putih 8 gelas setiap hari. Menambah berat badan dengan mengkonsumsi obat-obatan yang kini banyak beredar dipasaran bukan cara yang tepay untuk menambah berat badan, bisa jadi banyak resiko yang dialami. Karena dalam obat-obatan tersebut terkandung bahan-bahan kimia yang dapat menimbulkan efek samping.

Tips Sehat Menambah Berat Badan



Masih banyak cara lain untuk menambah berat badan dengan alami misalnya istirahat yang cukup, makan makanan yang mengandung gizi tinggi dan olahraga. Untuk menambah berat badan secara alami, mari ikuti caranya berikut ini :


Konsumsi Makanan Bergizi


Memang berat badan selalu berkaitan dengan makanan, maka dari itu anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung nilai gizi tinggi yangkaya akan vitamin, protein, dan karbohidrat. Seperti roti gandum, pisang, telur rebus, jus buah, keju, dan masih banyak lagi tentunya.

Banyak Minum Air Putih

Minumlah air purih secara teratur dan terbukti bisa menambah berat badan anda. Minuman bersoda memang dapat menambah berat badan tetapi bisa berdampak diabetes, sebaiknya hindari saja minuman bersoda.

Menambah Porsi Makan

Jika anda setiap hari makan sebanyak 2-3 kali sehar dalam porsi besar. Apabila ingin menabah berat badan maka cobalah menambah porsi makan menjadi 5-6 kali sehari namun dalam porsi sedang. Usahakan makanlah makanan yang sehat, jangan sampai anda terobsesi ingin menambah berat badan akan tetapi tidak memperhatikan makanan.

Sering Makan Camilan

Memang sering nyemil makanan terbukti bisa menambah berat badan, misalnya nyemil kacang-kacangan setiap hari. Jika suka nyemil, sebaiknya jika ingin minum maka minumlah minuman yang kaya akan kalori seperti jus alpukat.

Minum Susu

Dengan meminum susu setiap hari dapat menambah berat badan anda secara alami, karena susu termasuk kedalam makanan empat sehat lima sempurna.

Hindari Minum sebelum Makan

Usahakan jangan minum terlebih dahulu sebelum makan, karena saat anda minum sebelum makan maka perut akan terasa kenyang, sehingga nafsu makan akan hilang sebelum porsi makanan habis.

Istirahat yang Cukup

Setelah melakukan aktifitas sebaiknya anda beristirahatlah yang cukup, agar kondisi tubuh kembali fit dan tidak menimbulkan stres. Karena stres dan banyak pikiran bisa menyebabkan badan menjadi kurus.

Konsumsi Makanan Bernutrisi

Cobalah konsumsi makanan yang bernutrisi seperti kacang-kacangan. Selain itu, buah-buahan merupakan makanan  yang cocok apabila ingin menambah berat badan.

Olahraga Cukup

Dengan berolahraga terbukti dapat menambah berat badan seperti push up, angakt beban, dan senam aerobik karena bisa menambah massa otot tubuh sehingga badan lebih padat dan berisi.

Konsumsi Makanan Berprotein

Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein hewani maupun nabati terbukti dapat menambah berat badan seperti susu, ikan, daging, sayuran, telur dan masih banyak lagi tentunya.

Itulah sekilas tentang tips menambah berat badan secara alami dengan cepat, jika dilakukan secara rutin pasti hasilnya memuaskan. Hindari mengkonsumsi obat-obatan yang mampu menambah berat badan.


4 komentar

Bagaimana jika ditakdirkan kurus?? Hehe

Balas

Namanya jug usaha, mbak
Terimakasih atas kunjungannya

Balas

Mantap mas :D

Balas

Iya gan.. Thanks atas kunjungannya

Balas

Jangan cuma baca tapi komentar juga

Emoticon