Cara Menghapus File Sampah di Windows 7

Cara Menghapus File Sampah di Windows 7
Cara Menghapus File Sampah di Windows 7 - Ternyata hal yang mempengaruhi kinerja komputer diantaranya ada file sampah yang menumpuk, sehingga memenuhi ruang harddisk yang mengakibatkan komputer menjadi lemot atau berat saat loading.

Biasanya pada saat menghapus sebuah file, ada beberapa file yang masih menyangkut pada komputer. Itulah yang mengakibatkan komputer menjadi lambat loadingnya karena masih ada file sampah yang menumpuk.

File sampah yang tidak diperlukan biasanya berupa cookies, history, temporary file, dan lain sebagainya. Salah satu untuk mengatasinya yaitu dengan membersihkan file yang tidak dibutuhkan.

Untuk membersihkannya bisa menggunakan software pembersih file yang bisa anda download di internet. Namun, microsoft sudah menanamkan aplikasi pembersih file pada windows, sehingga tidak perlu lagi repot untuk mendownloadnya.

Ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Klik tombol Start kemudian All Programs
2. Geser kursor kebawah menuju Accessories kemudian klik System Tools
3. Kemudian klik Disk Cleanup
4. Lalu pilihlah drive yang akan dibersihkan kemudian tekan OK
5. Tunggu beberapa saat sampai sistem windows mendata seluruh file sampah
6. Nanti akan muncul jendela seperti gambat dibawah ini, itulah file-file sampah yang akan dibersihkan


7. Kemudian centang file yang akan dibersihkan lalu tekan OK


Tunggu beberapa saat hingga proses pembersihan selesai, biasanya memakan waktu yang cukup lama tergantung ukuran file yang akan dibersihkan. Bila proses diatas tidak berhasil coba ulangi sekali lagi karena mungkin ada kesalahan.

Itulah tutorial yang membahas bagaimana cara mengapus file yang tidak diperlukan pada komputer, untuk itu sering-seringlah mengecek kumputer anda dan sering dibersihkan agar file sampah tidak menumpuk yang mengakibatkan komputer lemot.










Jangan cuma baca tapi komentar juga

Emoticon