IAIN Jember Launching Program Doktor

IAIN Jember Launching Program Doktor - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember melaunching Program Doktor Prodi Manajemen Pendidikan Islam, Rabu (25/03). Di Ruang Aula IAIN Jember.

IAIN Jember Launching Program Doktor

Launching ini dilakukan seiring telah terbitnya Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) RI No 1681 Tahun 2015 tertanggal 19 Maret 2015, tentang Ijin penyelenggaraan prodi Manajemen Pendidikan Islam pada program doktor IAIN Jember.

Rektor IAIN Jember Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE, MM saat memberikan kata sambutan pada launching ini menyampaikan apresiasi kepada semua pihak khususnya kepada masyarakat jember sehingga upaya kampus IAIN Jember dalam rangka pengembangan bisa dilakukan, salah satunya telah dibukanya program doktor pada tahun ini.

Babun juga menegaskan upaya pengembangan IAIN Jember ini akan terus digenjot, karenanya pengembangan status tidak hanya berhenti pada IAIN Jember, bahkan dalam kurun tiga tahun kedepan IAIN Jember harus bisa berubah menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Jember,

Karena itu, segala bentuk kerjasama oleh semua pihak akan memberikan kontribusi yang besar sehingga bisa segera terwujud mimpi kampus IAIN Jember menjadi UIN Jember, dengan begitu kampus ini nantinya bisa menjawab kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan pendidikan ditingkat perguruan tinggi.

Apresiasi serupa juga disampaikan oleh Bupati Jember MZA Djalal. Pada saat memberikan kata sambutan dalam kesempatan lounching program doktor ini. Menurutnya upaya IAIN Jember untuk melakukan pengembangan kampus sehingga bisa menjadi besar dan berkualitas adalah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama, dalam hal ini sebagaimana kemampuan pemerintah kabupaten Jember juga akan terus bisa terlibat ikut berkontribusi dalam upaya pengembangannya, meskipun IAIN Jember nota benenya sebagai lembaga PTKIN yang berada dibawah kementerian yang masih terpusat yaitu kementerian agama.

Sementara, kegiatan lounching yang dikemas bersamaan dengan acara Studium General tentang Upaya Strategis Peningkatan Mutu Sumber Daya Akademik di Perguruan Tinggi menghadirkan tiga nara sumber, dianataranya Prof. Dr. M. Ishom Yusqi, MA (Sekretaris Ditjen Pendis Kemenag RI), Prof. Dr. H. Imam Suprayogo, MA (Guru Besar UIN Malang) dan Dr. H. Imam Syafi’e, M.Pd (Kasubdit Ketenagaan Kemenag RI), Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Jember, MZA Djalal, selain itu turur hadir adalah sejumlah rektor IAIN/UIN dan Ketua STAIN di jawa timur dan Bali, selain itu acara lounching ini juga dihadiri oleh alumni pascasarjana dan banyak undangan dari pemerintahan kabupaten dan Kota sekitar.

Adapun rekrutmen calon mahasiswa baru Program doktoral ini dibuka mulai tanggal 20 Maret s.d 30 April 2015, lengkap segala persyaratan yang harus dipenuhi bagi para pendaftar bisa melihat informasinya melalui brosur atau melalui laman resmiwww.iain-jember.ac.id, untuk jenjang S-2 yang menawarkan 7 prodi pilihan, dianatarnya Pendidikan Islam, Hukum Keluarga, Pendidikan Bahasa arab, Ekonomi Syariah, Pendidikan Agama Islam, Komunikasi & Penyiaran Islam dan Ilmu Pendidikan Dasar Islam pendaftarannya dibuka pada tanggal 1 Maret-15 April 2015 untuk gelombang 1, dan 18 April-20 Mei 2015 untuk Gelombang II. (Minan Jauhari)


Jangan cuma baca tapi komentar juga

Emoticon