Memulai Bisnis Toko Online Melalui Facebook

Memulai Bisnis Toko Online Melalui Facebook - Meningkatnya popularitas facebook yang semakin pesat sekarang ini ternyata tidak disia-siakan begitu saja oleh para pelaku bisnis toko online. Tersebar luasnya pengguna facebook di berbagai Negara dijadikan sebagai peluang pasar yang sangat bagus bagi para pelaku bisnis. Begitu banyaknya pelaku bisnis berusaha untuk memasarkan produk mereka melalui situs jejaring sosial tersebut.

Memulai Bisnis Toko Online Melalui Facebook


Di Indonesia sendiri, popularitas facebook mampu menyaingi popularitas google. Dahulu, sebelum facebook ada, google lebih dulu menjadi tujuan utama bagi masyarakat saat mereka menggunakan internet. Namun, sekarang ini ketika orang menggunakan internet, mereka justru cenderung lebih sering membuka facebook jika dibandingkan dengan membuka google. Hal ini tentu saja membuka prospek yang cukup bagus bagi para pelaku bisnis toko online dalam memasarkan produknya. Jadi, selain menggunakan blog atau website, mereka juga dapat memulai bisnis toko online dengan facebook.

Sekarang ini beberapa pelaku bisnis toko online sengaja memasarkan produk dagangannya dengan mengunduh gambar produk ke akun facebook yang mereka miliki dan juga menggunakan aplikasi lain yang ada di facebook guna membantu pemasaran produk. Cara ini memang cukup efektif dan dapat membantu pemasaran produk yang ingin pelaku bisnis pasarkan.

Mencoba memulai bisnis toko online melalui facebook memang bisa dikatakan cukup mudah dan murah. Oleh sebab itu, banyak pemula bisnis toko online yang menggunakan sosial media facebook ini sebagai pilihan untuk memulai bisnis. Karena untuk membuat akun ini, pelaku bisnis tidak dipungut biaya. Selain itu, begitu mudahnya menjalankan bisnis toko online melalui facebook ini juga membuat persaingan bisnis semakin besar. Untuk itu, para pelaku bisnis toko online harus tekun dan kreatif dalam menawarkan produknya. Berikut ini adalah tips sukses pemasaran produk melalui facebook :

  1. Rajin menuliskan status yang berisikan iklan menarik serta unik, kata-kata yang Anda tuliskan pada status adalah sebuah daya tarik tersendiri bagi para konsumen untuk mengunjungi facebook Anda.
  2. Melakukan pemasaran produk dengan cara mengunduh foto serta video produk ke dalam facebook Anda. Peluang datangnya pesanan dari para konsumen berasal dri gambar-gambar produk yang ditawarkan.
  3. Membuat fitur album untuk video dan foto produk yang ditawarkan. Pisahkan antara produk ready stok dengan produk yang sudah sold out. Dengan begitu, konsumen akan mengetahui produk mana yang masih bisa untuk dipesan dan produk mana yang sudah habis terjual.
  4. Anda sebagai pelaku bisnis juga dapat membagikan foto atau video produk melalui aplikasi tag untuk menawarkan produk kepada para pengguna facebook. Cara ini selain bermanfaat untuk memasarkan produk juga bertujuan untuk mengenalkan kepada para konsumen alamat toko online milik Anda.
  5. Cantumkan juga alamat serta nomor telpon yang bisa dihubungi oleh para konsumen sehingga lebih mudah menghubungi Anda dan mereka percaya dengan keberadaan bisnis toko online Anda.

Mudahnya memulai bisnis toko online melalui facebook ini cocok bagi para pemula bisnis yang ingin terjun ke dunia bisnis melalui internet. Semoga dapat memberikan manfaat. Salam sukses!


2 komentar

wes akeh artikel mu ri

Balas

Jelas lah

Balas

Jangan cuma baca tapi komentar juga

Emoticon