Cara Memasang Template Blog

Cara Memasang Template Blog - Setelah mencari beberapa tutorial di google secara tidak sengaja saya menemukan artikel yang mengulas cara memasang template pada blog. Akhirnya ada ide dipikiran saya untuk memposting artikel sesuai judul diatas yaitu cara memasang template blog.

Cara Memasang Template Blog
Tampilan blog saya menggunakan template masgus mini

Saya ingin menjelaskan sedikit tentang apa itu template blog. Bukannya saya ini sok pinter, namun saya ingin sobat yang baru memulai ngeblog seperti saya setidaknya lebih tahu. Langsung saja, template adalah salah satu yang membuat tampilang blog menjadi indah dengan pesona keindahannya dapat membuat pengunjung menjadi lebih betah menghuni blog sobat.

Sebenarnya yang membahas tentang cara ini sudah banyak sekali, namun tidak ada salahnya jika saya memposting ulang guna untuk belajar bagi blogger pemula. Langsung saja, ikuti cara saya berikut ini sob.

1. Masuk ke Dashboard blog, sambil menyiapkan template yang akan diunggah
2. Kemudian klik Template
3. Lalu pilih Cadangkan/Pulihkan
4. Klik tombol Unggah untuk mengunggah
5. Yang terakhir klik OK dan tunggu sampai proses selesai

Ingat ya sob, templatenya harus berformat .xml dan apabila masih dibungkus oleh .rar maka sebaiknya sobat ekstrak kulit manggis terlebih dahulu.

Caranya sangat mudah sekali kan, langsung saja praktekkan pada blog sobat. Kalau cara tersebut masih gagal, cobalah untuk mengulanginya sampai berhasil.

Demikian artikel tentang cara memasang template blog. Semoga bermanfaat bagi sobat semua dan jangan lupa tinggalkan komentar ya.


Jangan cuma baca tapi komentar juga

Emoticon