Cara Membuat Daftar Isi Keren

Cara Membuat Daftar Isi Keren - Berhubung blog saya ini masih baru, tentunya memerlukan daftar isi untuk memudahkan pengunjung mencari artikel yang lain. Untuk itu saya pada kali ini akan membagikan bagaimana cara membuat daftar isi keren untuk blog.

Cara Membuat Daftar Isi Keren

Sepeertinya sobat semu sudah tahu tentang apa itu daftar isi. Namun blogger pemula seperti saya merasa kebingugan apabila mendengar apa yang namnya daftar isi. Karena selama ini yang saya ketahui hanylah daftar isi yang ada dalm halaman buku. Ternyata blog juga ada daftar isinya juga sob.

Apa yang dimaksud daftar isi blog ?


Kalau mengenai daftar isi jangan ditanyakan lagi, karena sudah begitu akrab dengan kita saat membaca-baca buku pelajaran yang ada daftar isinya. Untuk sobat yang belum mengetahui daftar isi cobalah ambil buku pelajaran sobat dan lihat pada permulaan halaman, pasti akan ada daftar isinya dan kira-kira seperti itulah daftar isi blog.

Apa kegunaan daftar isi blog ?


Daftar isi sangat membantu dan memudahkan para pengunjung blog untuk melihat daftar postingan blog sobat. Sehingga pengunjung blog menjadi lebih betah lagi mengunjungi blog sobat.

Bagaimana caranya membuat daftar isi blog ?

Caranya cukup mudah sekali, ikuti langkah langkah berikut ini ya sob.

1. Masuk pada Dashboard blog
2. Kemudian klik Laman
3. Lalu klik Laman Baru
4. Berilah nama laman tersebut dengan Daftar Isi

Lalu bagaimana selanjutnya ?


5. Lengkapilan terlebih dahulu diatas kemudian lanjutkan dibawah ini. Ubahlah terlebih dahulu mode postingannya sob, kalau sekarang dalam mode Compose ubahlah ke mode HTML.

<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<style type="text/css"> /*Outer Border ------------------*/ #toc{width:99%;margin:5px auto;border:1px solid #2D96DF; -webkit-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2); -moz-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2); box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);} /*Label Color and Background ------------------*/ .labl{color:#FF5F00;font-weight:bold;margin:0 -5px;padding:1px 0 2px 11px; background:-moz-linear-gradient(right,#C2EAFE 0%,#055A85 40%); background:-webkit-gradient(linear,left 10,right 80,color-stop(0.20,#055A85),color-stop(1,#C2EAFE)); border:1px solid #2D96DF;border-radius:4px;-moz-border-radius:4px; -webkit-border-radius:4px;box-shadow:3px 3px 1px #bbb; -moz-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;-webkit-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;display:block;} .labl a{color:#fff;} .labl:first-letter{text-transform:uppercase;} /*Latest Post Info ------------------*/ .new{color:#FF5F00;font-weight:bold;font-style:italic} /*Post Title List ------------------*/ .postname{font-weight:normal;background:-moz-linear-gradient(right,#C2EAFE 0%,#fff 40%); background:-webkit-gradient(linear,left 80,right 10,color-stop(0.60,#fff),color-stop(1,#C2EAFE));} .postname li{border-bottom: #ddd 1px dotted;margin-right:5px} </style> <br />
<div style="text-align: left;">
</div>
<div id="toc">
<script src="http://dvslabs.googlecode.com/files/customizable-TOC.js" type="text/javascript"></script>
<script src="http://sofyanpedia.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script></div>
</div>
6. Kemudian salin script yang ada diatas dalam laman yang dibuat tadi dalam mode HTML.
7. Selanjutnya klik Simpan dan lihat hasilnya.

Itulah caranya sob, untuk hasilnya sobat bisa melihat halaman daftar isi ini.

Demikian informasi tentang cara membuat daftar isi paling keren. Semoga artikel ini bermanfaat dan trafik pengunjung blog semakin meningkat. Apabila sobat kebingungan dan ingin bertanya, sebaiknya ajukan pertanyaan dikolom komentar.




2 komentar

mantab gan

Balas

Makasih atas kunjungannya gan

Balas

Jangan cuma baca tapi komentar juga

Emoticon