Cara Mengecek NISN Secara Online

Cara Mengecek NISN Secara Online - Bertemu kembali dengan saya yang tentunya selalu memposting artikel keren dan gratis. Sesuai dengan judul diatas sob, saya akan membagikan cara mudah mengecek nomor induk siswa nasional di internet dengan gratis.



Cara Mengecek NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) Secara Online

Terutama untuk sobat yang masih duduk dibangku sekolah apabila ingin mengecek nomor induk dapat dilakukan secara online. Caranya mudah sekali sob, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Pastikan sobat sudah menyediakan komputer yang sudah tersambung dengan internet atau bagi sobat yang belum punya komputer bisa pergi ke warung internet terdekat.

2. Santai dulu jangan terburu-buru, buka alat pencarian seperti google chrome atau mozilla firefox yang bisa sobat temui pada tampilan yang ada dilayar komputer.

3. Apabila sudah terbuka, carilah kotak pencarian yang ada pada google chrome atau mozilla. Kemudian tempelkan alamat ini http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data  ke kotak pencarian tersebut lalu klik atau enter juga bisa.

4. Tunggu beberapa saat kemudian hingga halamannya terbuka sepenuhnya sob, nanti disana akan ada dua pilihan untuk mengecek datanya.

a. Cek berdasarkan nama
Nantinya sobat disuruh untuk mengisi data dengan nama dan tanggal lahir, stelah itu akan muncul nomor induknya. Cara ini digunakan bagi sobat yang lupa dengan nomor induknya

b. Cek berdasarkan nomor induk
Disana sobat akan disuruh mengisi dengan nomor induk, ini untuk memastikan bahwa sobat sudah memiliki nomor induk siswa nasional

Namun apabila kedua pilihan tersebut tidak ada hasilnya, berarti sobat belum terdaftar disana. Sebaiknya sobat segera menghubungi pihak sekolah yang bersangkutan untuk mengajukan pembuatan nomor induk.

Saya sendiri memiliki nomor induk masih kemarin ini saat masih SMA, dulunya saya cek berdasarkan nama tidak ada hasilnya sama sekali. Akhirnya oleh pihak sekolah dibuatkan nomor induk guna untuk pendaftaran SNMPTN. Apakah sobat mengetahui apa itu SNMPTN, mungkin akan saya posting pada artikel selanjutnya mengenai hal tersebut.

Sekarang saya sudah lulus sekolah dan ingin melanjutkan belajar ke perguruan tinggi namun saya kemarin tidak mengikuti jalur SNMPTN dengan alasan tersendiri. Ya sudah, demikian artikel yang dapat saya sampaiakan pada kali ini semoga bermanfaat.


Jangan cuma baca tapi komentar juga

Emoticon