Persiapan Sebelum Mendaftar Google Adsense

Persiapan Sebelum Mendaftar Google Adsense - Belakangan ini banyak blogger yang tergila-gila dengan keberadaan google adsense, terutama blogger pemula seperti saya ini yang ingin sekali mendaftar dan diterima google adsense. Namun itu semua tidak semudah yang sobat bayangkan, ada beberapa hal yang harus dipersiapakan sebelum mendaftar ke google adsense.

Persiapan Sebelum Mendaftar Google Adsense

Tepatnya pada kali ini saya akan membagikan sedikit postingan yang mungkin berguna bagi sobat yang ingin sekali mendaftarkan blog sobat ke google adsense. Saya tahu kalau sobat yang pemula berulang kali ditolak oleh google adsense. Darimana saya tahu, karena saya tahu dari beberapa pengalaman para blogger master yang berulang kali ditolak.

Sebenarnya apa sih google adsense ?


Walaupun saya ini belum mendaftar google adsense, tetapi setidaknya saya tahu mengenai google adsense. Google adsense adalah sebuah layanan dari google yang menyediakan jasa penayangan iklan. Tentunya blog yang didaftarkan tidak sembarang blog sob, sebuah blog harus memenuhi kriteria yang sudah ditentukan oleh google. Proses permohonannya cukup memakan waktu yang lama sekitar kurang lebih seminggu.

Bagaimana caranya mendaftar google adsense ?


Kalau caranya sendiri saya belum banyak mengetahui, tetapi pada waktu lain akan saya posting mengenai cara mendaftar google adsense. Namun yang harus sobat ketahui adalah persiapan sebelum mendaftar google adsense.

Apa saja persyaratan sebelum mendaftar adsense ?


Sebelum mendaftar adsense tentunya harus ada persiapan, terutama blog harus mematuhi kebijakan blog. Simak ulasan berikut ini mengenai persiapan sebelum mendaftar google adsense.

1. Kelengkapan halaman blog

Sebuah blog yang ingin mendaftar google adsense harus dilengkapi dengan halaman seperti halaman about, contact, pivacy policy, disclaimer, sitemap dan terms of service. Namun banyak blogger yang mengatakan cukup halaman contact, about dan privacy policy saja sudah cukup. Tambahan lagi, widget blog juga penting sekali untuk menunjang keterima google adsense.

Namun ada baiknya jika sobat melengkapi halam tersebut guna untuk memudahkan pengunjung yang ingin mengetahui seluk beluk blog sobat, Terutama halam privasi yang dapat memberitahukan kepada pengunjung apa saja yang boleh dilakukan dan apa saja yang tidak boleh dilakukan.

2. Jumlah postingan blog

Ada yang mengatakan jumlah postingan blog tidak begitu penting, itu semua tergantung cara pandang google adsense :). Bahkan ada blog yang memposting artikelnya sedikit dengan jumlah kata yang sedikit pula dapat diterima google adsense dan sebaliknya mempostingan artikel banyak dan jumlah kata yang banyak pula tetapi tidak diterima google adsense.

3. Perhatikan tampilan blog

Tampilan blog juga menjadi faktor mendaftar google adsense, karena tampilan blog menunjukkan keahlian pemilik blog. Maka berhati-hatilah dengan tampilan blog, sebaiknya tampilan blog sobat sederhana saja dan memudahkan pengunjung atau kalau bisa sobat bisa menggunakan template default dari blogger

4. Artikel jangan copypaste

Walaupun ada yang mengatakan artikel copy paste tidak berpengaruh dalam daftar adsense, namun ada baiknya jika sobat mematuhinya dengan jangan mengkopi artikel orang lain.

5. Perhatikan umur blog

Umur blog juga menjadi salah satu faktor mendaftar google adsense. Sebaiknya blog sobat harus berumur satu tahun lebih, naun ada juga yang masih umur dua bulan diterima.

6. Jenis blog yang ingin didaftarkan

Usahakan blog sobat sesuai dengan kebijakan google adsense supaya mudah diterima. Blog yang menandung unsur pornografi, peretasan, download aplikasi bajakan dan lainnya yang melanggar kebijakan tidaka akan diterima google adsense.

7. Copotlah iklan selain adsense

Sebelum mendaftar adsense sebaiknya copotlah terlebih dahulu iklan selain adsense yang tampil pada blog sobat. Walaupun pihak blogger mengijinkan pengguna untuk menayangkan iklan selain googl adsense, ada baiknya jika sobat copot dahulu karena google adsense tidak ingin ada saingannya.

8. Blog harus top level domain

Sebaiknya sobat harus membeli domain untuk blog sobat yang masih ada embel-embel blogspot, karena akan memperlihatkan blog terlihat serius dalam mengelolanya. Namun tidak harus membeli domain sob, ada juga yang mendaftar memakai blogspot juga diterima kok. Kalau ingin top level domain bisa menggunakan yang gratisan saja.

9. Baca kebijakan google adsense

Setelah blog sobat terpenuhi seperti diatas, sebaiknya baca kebijakan yang diberikan google adsense untuk memudahkan sobat dalam mengajukan blog sobat. Bagi sobat yang ingin membacanya bisa menuju halamain ini.


10. Pengunjung blog

Pengunjung blog juga harus diperhatikan, karena semakin banyak pengunjung akan meperlihatkan blog sobat itu baik dimata pengunjung karena ini sangat disukai google.

Bagaimana, apakah blog sobat sudah memenuhi hal yang diatas. Kalau blog saya ini masih belum, mungkin suatu saat nanti blog saya dan blog sobat diterima langsung tanpa da penolakan sama sekali.

Demikian informasi tentang persiapan sebelum mendaftar google adsense. Apabila sobat mendaftar ketolak berulangkali, maka cobalah terus jangan sampai menyerah. Oh iya, jangan lupa selalu berdoa ya :)


Jangan cuma baca tapi komentar juga

Emoticon