Tanda-Tanda Menjelang Datangnya Bulan Puasa

Tanda-Tanda Menjelang Datangnya Bulan Puasa - Pada postingan kali ini agak sedikit berbeda dari sebelumnya sob yaitu tentang bulan puasa. Tinggal beberapa bulan lagi akan datang bulan puasa, jadi saya akan berbagi tentang tanda-tanda datangnya bulan puasa. Mungkin diantara sobat sudah banyak yang tahu mengenai tanda-tandanya. Namun tidak ada salahnya jika saya ingin berbagi disini agar banyak yang mengetahuinya.

Tanda-Tanda Menjelang Datangnya Bulan Puasa

Diantaranya seperti iklan sirup, banyak sinetron dan artis tampil menjadi orang alim dan munculnya penceramah baru. Langsung saja, simak ulasan berikut ini :

1. Iklan sirup dimana-mana

Iklan sirup sudah menjadi agenda rutin setiap akan datang bulan puasa bahkan hingga lebaran. Namun yang membuat saya ngiler yaitu iklannya berekspresi dengan kenikmatan melepas dahaga. Apalagi siang bolong melihat iklan ada orang minum sirup manis, siapa yang tidak ngiler sob.

2. Banyak sinetron religi bertebaran

Sudah menjadi agenda rutin tiap tahun, banyak stasiun televisi menyajikan sinetron yang beraliran religi. Entahlah apa yang membuatnya menjadi begini, setelah bulan puasa selesai sinetronnya juga selesai.

3. Banyak artis mendadak alim

Tidak hanya sinetron yang berubah menjadi religi, ternyata banyak artis juga yang berubah seketika menjelang datangnya bulan puasa. Yang tadinya berpakaian biasa dan semi telanjang (bagi wanita) berubah seketika menjadi muslim dan muslimah yang tebar pesona dimana-mana. Bicaranya seperti orang alim, setelah bulan puasa masa aktif jadi muslim dan muslimah sudah habis.

4. Banyak band membuat lagu religi

Ternyata selain banyak sinetron dan artis mendadak alim, para grup band juga tidak kalah dengan aksinya menjelang bulan puasa untuk mendongkrak popularitas musiknya.

5. Munculnya penceramah baru

Kalau munculnya ceramah baru setidaknya dapat diterima oleh masyarakat, namun yang sering dibicarakan masyarakat penceramah ditelevisi hanya mencari popularitas saja dan pasang tarif. Tetapi tidak semua penceramah seperti itu.

6. Pelawak pindah shift waktu sahur

Tentunya sobat sudah tahu kan aktivitas pelawak saat bulan puasa berlangsung, pelawak pindah jam tayang waktu sahur. Memang ada-ada saja yang dilakukan untuk menambah popularitas.

Itulah tanda-tanda menjelang bulan puasa, sebenarnya masih banyak lagi tanda-tandanya. Namun poin diatas itulah yang sering terjadi. Kalau sobat ingin menambahkan, silahkan tambahkan di komentar.

Demikian artikel tentang tanda datangnya bulan puasa. Artikel ini bukan bermaksud untuk menginda atau apalah yang membuat orang lain tersinggung, artikel ini hanya sebatas hiburan saja dan untuk menaikkan trafik pengunjung blog saja.


Jangan cuma baca tapi komentar juga

Emoticon