4 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

4 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan - Buah yang identik menyerupai bentuk kulit naga ini sepertinya sudah tidak asing lagi bagi kita. Biasanya buah naga ini sebagai campuran untuk membuat es buah yang sering dijual oleh pedagang kaki lima.

4 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Buah naga memiliki nama latin hylocereus polrhizus adalah jenis buah yang berasal dari Amerika. Buah ini dapat bertahan hidup didaerah yang beriklim tropis, subtropis dan iklik kering. Manfaat dan khasiat yang terkandung dalam buah naga sudah menjadi perbincangan didunia medis. Antioksidan yang terkandung dalam buah naga sangat tinggi yang mampu untuk melindungi kekebalan tubuh.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan


Dibalik rasanya yang hambar memiliki manfaa dan khasiat yang baik bagi kesehatan, yaitu sebagai menetralkan racun dalam tubuh. Simak informasi manfaat buah naga bagi kesehatan berikut.

1. Kandungan Fosfor dan Kalsium

Fosfor dan kalsium yang terkandung dalam buah naga dapat menguatkan tulang gigi sehingga tidak mudah rapuh dan juga terhindar dari pengeroposan tulang. Selain itu, manfaat buah naga juga dapat menjadi solusi bagi yang menjalankan diet, karena mengonsumsi buah naga mampu menurunkan berat badan dengan baik.

2. Kandungan Vitamin C

Telah banyak diketahui bahwa vitamin C digunakan sebagai obat kecantikan, kekebalan tubuh dan sariawan serta membantu untuk menyembuhkan luka memar. Tidak hanya itu, kandugan vitamin B1 dan B2 yang ada dalam buah naga memiliki fungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

3. Mengobati Diabetes

Vitamin B3 yang terkandung dalam buah naga sangat baik bagi kesehatan tubuh yaitu berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan hipertensi. Kandungan glukosa yang terkandung dalam buah naga juga sangat berperan baik untuk kesehatan, karena dapat menurunkan jumlah gula dalam darah.

4. Kandungan Karoten

Kandungan karoten yang ada dalam buah naga berfungsi untuk mencegah kanker. Konsumsilah buah naga sebagai salah satu cara untuk hidup sehat.

Dengan rasanya yang hambar, memang kurang nikmat jika dimakan secara langsung, solusi jika tidak bisa menikmatinya yaitu dapat diolah menjadi jus buah naga. Untuk menciptakan rasa yang berbeda, bisa dicampurkan dengan buah-buahan lain dan buah naga ini juga dpat dijadikan agar-agar.

Demikian informasi tentang manfaat buah naga bagi kesehatan. Sedikit saran, sebaiknya tanamlah buah naga disekitar rumah agar tidak selalu beli di swalayan jika ingin mengonsumsinya. Tanaman ini sangat mudah tumbuh dan juga tidak sulit dirawat.


Jangan cuma baca tapi komentar juga

Emoticon