Inilah 5 Manfaat Daun Kelor Untuk Pengobatan

Inilah 5 Manfaat Daun Kelor Untuk Pengobatan - Tanaman kelor adalah tanaman yang mudah tumbuh dan tidak sulit untuk merawatnya. Daunnya sangat bermanfaat untuk kesehatan dalam pengobatan berbagai macam penyakit. Daun kelor digunakan sebagai pengobatan herbal yang efektif.

Inilah 5 Manfaat Daun Kelor Untuk Pengobatan

Selain itu, daunnya juga dapat untuk dimasak sebagai campuran sup. Sejak zaman dahulu, daun kelor sudah digunakan sebagai alternatif pengobatan. Vitamin A dan C serta potasium yang ada dalam daun kelor sangat baik untuk tubuh.

Manfaat Daun Kelor Untuk Pengobatan


Berikut ini beberapa manfaat dari daun kelor sebagai pengobatan seperti kesehatan kulit, mencegah diabetes maupun mencegah kanker.

1. Menyehatkan Kulit

Vitamin A dan C yang banyak sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit serta dapat mampu mencegah munculnya jerawat dan membuat kulit menjadi halus.

2. Mencegah Diabetes

Tidak hanya menyehatkan kulit, ternyata daun kelor juga mampu mengurangi kadar gula darah dalam tubuh yang berguna untuk mengurangi resiko untuk terkena diabetes melitus. Zat insulin juga dapat didapatkan dari daun kelor.

3. Menyembuhkan Penyakit Mata

Daun kelor juga kaya akan vitamin A yang mampu membantu fungsi mata menjadi sehat dan jernih. Dan juga dapat menyembuhkan penyakit mata dengan cara mengkonsumsinya secara langsung atau dengan cara merebusnya dengan air, kemudian usapkan pada mata yang sakit hingga sembuh.

4. Mencegah Kanker

Zat antioksidan dan potasium yang ada dalam dau kelor mampu memperlambat sel kanker, bahkan hingga memusnahkan sel kanker dalam tubuh.

5. Mengobati Rematik

Selain dapat mencegah kanker, daun kelor juga mampu mencegah dan menyembuhkan penyakit rematik dan asam urat pada sendi.

Demikian informasi tentang manfaat daun kelor yang sangat berperan bagi kesehatan tubuh. Untuk lebih lanjut, bisa langsung berkonsultasi kepada dokter terdekat tentang manfaat daun kelor.


Jangan cuma baca tapi komentar juga

Emoticon